Arsip Kategori: Juice Sayuran

Jus Untuk Kesuksesan Penurunan Berat Badan

 

Ada beberapa bahan alami yang sangat membantu program penurunan berat badan. Karena itu bahan-bahan tersebut sebaiknya dimanfaatkan sebagai jus atau dicampurkan ke dalam jus untuk menjaga nutrisinya tetap maksimal.

Kita bisa menggunakan beragam sayuran, buah nanas, susu kedelai dan masih banyak lagi…Saran saya, hindari dulu mengkonsumsi bahan makanan yang justru menambah berat badan, saat terapi jus dilakukan

Siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan (blender, juicer, pisau, talenan, peeler dll) dan pilihlah dahulu bahan-bahan segar yang sesuai. Kalau ada, dan dana tersedia,ada baiknya memilih bahan yang organik.

Mungkin agak merepotkan,namun sebaiknya dibuat sesuai keperluan, untuk menjaga nutrisi dan kesegarannya. Misalnya buat jus hanya satu gelas untuk sekali minum

 Minum jus buah saat perut masih kosong, misalnya pagi saat bangun tidur, atau  30 menit sebelum makan.

Bila kita minum jus buah setelah makan,misalnya kita makan siang dan ditutup dengan minum jus buah, maka gula dalam jus akan memfermentasi nutrisi makanan. Hal ini membuat nutrisi jus buah maupun nutrisi makanan tidak akan terserap tubuh dengan baik.

Jus sayuran sebaliknya, sebisa mungkin diminum berdekatan atau bersamaan dengan waktu makan. Juga sebaiknya tidak minum jus sayuran saat pagi hari.Kenapa? Karena jus sayuran tidak mengandung gula sehingga kita akan lemas atau pusing.

Setelah ini saya akan memposting beberapa resep jus untuk membantu penurunan berat badan. Silahkan pilih sesuai dengan selera anda.

 

Tenang, saya bukan seorang dokter, bukan ahli nutrisi, saya hanya seseorang yang suka minum jus, menurunkan berat badan dengan jus, dan menjaga kesehatan dan stamina dengan jus.

Anda bebas memilih atau tidak memilih resep jus yang saya posting disini kok  ^_^

Juice Wortel Tomat Belimbing

Siang ini panasss banget… ditambah makan siang pake gurami + sambal bajak… pedesss..  nah kayaknya cocok nih kalau penutupnya ituh pake jus… Mmmmm jus apa yah…. sambil menengok ke kedai sebelah.. kok ngelihat ada yang beda di blendernya… pas saya nanya itu apa… eh yang jawab malah yang beli : itu Jus Wortel, Belimbing, ama Tomat mbak….enak… seger banget…

“oooowww…”, maka manggut-manggutlah saya…

sambil mengamati si om yang jual jus meraciknya.. diem-diem saya mencatat :

2 buah wortel impor (biar airnya banyak) dimasukkan juicer, sehingga ampasnya enggak ikutan

1 buah belimbing yang besar dan matang

1 buah tomat yang matang dan merah

2 sdm gula cair

1 scoop es batu serut

1/4 gelas air

Semua bahan-bahan itu di blender sampai halus banget… Dan emang enak banget… campuran manisnya wortel dan asemnya belimbing, ditambah segernya tomat..

Ayuk coba…

Jus Sayuran Anti Kanker

Juice Mentimun Brokoli,

dikenal sebagai jus anti kanker apabila dikonsumsi secara rutin

Bahannya
200 g mentimun
200 g brokoli, lepaskan kuntumnya
200 g kubis
2 tangkai seledri stik beserta daunnya

Cara Membuatnya
1, Cuci bersih semua sayuran. Potong-potong.
2. Proses semua sayuran sampai habis. Campur sedikit air kalau susah tercampur.
3. Setelah jadi, aduk rata. Sajikan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.